Senin, 30 Maret 2009

The Secret

Rahasia Yang Kamu Boleh Tahu


Ini adalah sebuah rahasia yang telah tersimpan berabad-abad lamanya. Dan rahasia ini terungkap melalui sebuah buku berusia seratus tahun yang dihadiahkan oleh Hayley, putri Rhonda Byrne, penulis buku The Secret. Sebuah rahasia yang ternyata telah diketahui oleh sejumlah orang-orang hebat dalam sejarah, seperti Plato, Shakespeare, Newton, Hugo, Lincoln, Emerson, Edison, dan Einstein.
Sebuah rahasia yang dapat merubah kehidupanku, kehidupanmu, bahkan dunia! Karena ini adalah sebuah rahasia besar tentang kehidupan, yang kini kamu pun boleh tahu...

Rahasia Besar Kehidupan itu adalah Hukum Tarik Menarik. Hukum ini telah tertulis dalam sebuah batu di tahun 3000SM. Meskipun beberapa pihak menyembunyikan pengetahuan ini, tetapi hukum ini selalu ada disana untuk ditemukan setiap orang.
Secara garis besar, rahasia hukum tarik menarik dijelaskan sebagai segala sesuatu yang datang dalam hidup kita melalui citra-citra yang kita pelihara dalam bebak dan pikiran kita. Dalam bahasa yang lebih sederhana, apapun yang kita inginkan dalam pikiran kita maka alam semesta akan memantulkannya kembali pada kita. Hukum tarik menarik memberikan kepada kita hal-hal yang kita pikirkan!

Bagaimana hukum tarik-menarik ini bekerja? Kita hanya perlu melakukan tiga langkah. Pertama, adalah meminta. Pikirkan apa yang benar-benar kita inginkan. Ketahui dengan jelas apa yang ingin kita dapatkan, kalau perlu tuliskan pada secarik kertas. Biarkan alam mengetahuinya dan segera merespon pikiran-pikiran kita.
Kedua, adalah percaya. Percaya bahwa apa yang telah kita minta dalam pikiran kita itu sudah menjadi milik kita. Seperti saat kita memesan sesuatu dari katalog, kita akan merasa tenang karena yakin bahwa barang yang kita pesan itu akan segera datang.
Ketiga, adalah menerima. Dalam proses ini sangatlah penting untuk merasa baik, merasa bahagia seperti rasa ketika keinginan itu tiba. Dengan merasa baik, kita akan berada pada frekuensi menerima, dimana semua hal baik mendatangi kita dan kita akan menerima apa yang kita minta.

Menurutku, buku yang juga telah beredar filmnya ini bagus untuk dipelajari. Setidaknya aku mendapatkan satu kesimpulan setelah membaca buku dan melihat filmnya, bahwa jika kita perpikir positif maka hal-hal positif juga yang akan menghampiri kehidupan kita. Dan kita bisa memulai berpikir positif itu dengan mensyukuri segala hal yang telah kita terima dan kita miliki selama ini.
Tanpa mengurangi iman pada Sang Pencipta, kekuatan pikiran ternyata sangat dahsyat untuk membantu mewujudkan keinginan-keinginan kita. Tanpa pernah kita tahu bagaimana prosesnya!


(Sumber : The Secret, Rhonda Byrne)

1 komentar:

  1. Apa boleh kita memberi komentar, sedangkan kita tidak pernah membaca atau menonton?
    Tapi apakah saya boleh mengusulkan kepada mbakyu Anita untuk membuat sebuah buku?
    Mengapa saya memberi komentar sedangkan saya tidak pernah membaca atau menontonnya?
    Jujur saya salut kepada mbakyu Anita, karena beliau orang cerdas dari duduk dibangku sekolah hingga saat baliau bekerja.

    BalasHapus