Minggu, 22 Februari 2009

Everyday is Valentine's Day




















Jika ada cara baru untuk mengungkap rasa rindu,
aku ingin tahu, aku ingin tahu…
Jika ada cara yang belum dicipta untuk cinta,
aku ingin bisa, aku ingin bisa...

Lagu milik Marcell ini salah satu lagu favoritku. Selain arransemen musiknya yang indah, lirik lagunya mengajak kita untuk tak pernah berhenti mengungkapkan rasa cinta. Meski kita bukan seorang pujangga, nada cinta dapat kita ciptakan dari perasaan yang selalu dipenuhi dengan cinta. Dan ia akan mengalun indah dalam kehidupan kita.

Tidak percaya? Coba perhatikan, dan lihatlah apa yang terjadi di sekeliling kita. Jika kita membuka hati, pasti kita akan jumpai ada banyak cinta bertebaran dimana-mana. Aku pun bersyukur bisa merasakannya...

Bulan Desember 2008 lalu, sahabat-sahabat baikku memberi aku hadiah surpraise party tepat di pergantian malam hari ulang tahunku. Lezatnya tart coklat yang mereka siapkan tak sebanding dengan cinta mereka yang aku rasakan... Thanks sobat, tahun ini lagi dong!

Saat aku menyantap makanan-makanan kesukaanku yang khusus dimasak oleh Ibuku, aku rasakan ada bumbu cinta dalam resep masakannya. Hmmm.... I love you Mom!

Saat aku meneteskan air mata haru membaca puisi yang dikirimkan oleh pria terpenting dalam hidupku, Anton Untoro, ayah tercintaku, aku tahu ia menulisnya dengan penuh cinta. I love you Dad!

Saat bulan lalu aku berduka, dan seorang sahabatku dengan sabar selalu mendengarkan curhatku, menemaniku dan berusaha menghiburku, aku merasakan cinta.

Saat aku melihat tangan mungil keponakan kecilku membetulkan letak selimut mamanya yang sedang tertidur, aku melihat ada cinta.

Saat seorang sahabatku tertimpa musibah, dan secara spontan kami para sahabatnya mengulurkan tangan, kami melakukannya dengan cinta.

Saat aku melihat seorang bapak tua mengayuh becaknya dengan penuh peluh, aku melihat ia punya kekuatan cinta untuk keluarganya.

Saat temanku membatalkan janji untuk bertemu, dan lebih memilih mendampingi anaknya belajar karena sedang ujian, itu karena cinta.

Saat aku memeluk Gaby, gadis kecil yatim piatu itu, dan bersyukur selama ini ia baik-baik saja, aku merasakan keindahan cinta.

Saat kita melakukan sesuatu dengan tulus dan tak menuntut suatu apa, kita telah menebarkan cinta...

Cinta ada di sekeliling kita, dan banyak cara untuk mengungkapkannya.
Mari selalu penuhi hari-hari kita dengan cinta, karena Tuhan menganugerahkanya bagi kita semua...

4 komentar:

  1. Gampang lho nit kalau mau comment

    BalasHapus
  2. So touchy, a heart filled with so much love, keep on writing An . . . . tapi sayangnya gak kebagian tart coklat

    BalasHapus
  3. Indahnya kata kata yang dalam kalimat ini, tapi siapakah orang yang menjadi pandangan pertamanya? Pasti orang itu adalah orang yang bahagia di dunia ini. Andaikan waktu bisa diulang pasti hidup ini bisa terasa tenang dan senang.......

    BalasHapus
  4. Sebenarnya mudah untuk menciptakan perdamaian di dunia ini.Mudah untuk menciptakan kebahagiaan diantara kita.Hanya satu kata yaitu : CINTA.Namun harus pandai kita menerjemahkannya.Mari penuhilah hati kita dengan CINTA

    BalasHapus