Kamis, 22 Oktober 2009

Siapa Presidennya, Pentingkah?



Gimana menurut kamu? Siapa yang jadi Presiden, pentingkah? Mustinya penting dong ya! Kalau tidak, kenapa musti ada Pemilu yang ribet dan mahalnya minta ampun itu. Mustinya penting, karena Presiden yang punya hak untuk memilih para menteri. Mustinya penting, karena para menteri itulah yang akan dominan menggerakkan roda operasional negara.

Jadi, siapa Presidennya, pentingkah?
Mustinya penting, karena negeri ini masih carut marut oleh berbagai masalah lama yang seolah tiada berakhir. Korupsi, kemiskinan, pengangguran, hutang, dan masalah lainnya yang perlu untuk ditangani serius dan diselesaikan! Penting bagi kita punya seorang Presiden yang visioner yang punya integritas tinggi, punya kompetensi komplet, punya wawasan global, punya naluri membumi, dan yang terpenting punya kesadaran bahwa dia dipilih atas amanah rakyat, bukan oleh orang atau golongan.

Jadi, siapa Presidennya, pentingkah?
Mungkin tidak penting, jika rakyat kebanyakan tidak merasakan perubahan apa-apa! Jika ternyata pendidikan masih mahal, jika kesehatan masih sebuah kemewahan, jika untuk makan hari ini saja masih harus mencari entah kemana, jika korupsi masih meraja, jika..... rakyat masih merasa tak berdaya!

Jadi siapa Presidennya, pentingkah?
Kita tidak harus menjawabnya sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar