Rabu, 13 Mei 2009

FaceBook, Mengumpulkan Yang Berserak















“Akhirnyaa…. aku menemukanmu juga, Nit”, tulis seorang teman baikku saat di SMP dulu. “Masya Allah… aku perhatiin baik-baik, ternyata ini kamu Nit!” tulis teman lamaku yang lain. “Aku search aja nama kamu, aku yakin kamu yang hobby baca dan menulis pasti gak jauh-jauh dari komputer. Dan tenyata ketemu beneran, kan?” sambung lainnya.

Komentar-komentar penuh nada kejutan itu tertulis semua dalam wall Facebook-ku. Sejak aku menjadi member Facebook (Fb) kira-kira 3 bulan yang lalu, kejutan demi kejutan memang terus mengalir. Pernah aku tertegun, tidak percaya dan tidak menduga karena bisa bertemu lagi dengan seorang teman baik yang udah puluhan tahun raib entah kemana.
Tak jarang kaget juga melihat perubahan wajah dan fisik teman-teman masa ABG itu. Ada yang masih tetap saja imut. Tapi ada juga yang sudah berubah total, yang misalnya ketemu berpapasan pun mungkin aku tidak akan mengenalinya. Ternyata manusia bermetamorfosis juga, ya!

Hingga kini sudah banyak teman-teman jadul (jaman dulu) ku kembali muncul. Mereka tersebar dimana-mana, diberbagai kota bahkan di berbagai negara. Dan kini, lagi-lagi, kemajuan teknologi menjadikan jarak itu menjadi tak berarti. Tak heran jika kemudian jejaring dunia maya yang dikembangkan oleh Facebook pun menjadi mewabah.

Tak puas hanya bertemu di cyber earth, reuni kecil-kecilan pun mulai dilakukan. Nggak ada kata lain yang bisa menggambarkan bagaimana suasana saat kami bertemu setelah belasan bahkan puluhan tahun terpisah, selain kata ”seru banget....!”.

Bertemu dengan teman-teman lama, dan terjalinnya kembali komunikasi dengan mereka, tentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Karena teman dan sahabat adalah bagian yang punya makna dalam kehidupan ini. Dan siapa sangka yang berhasil mengumpulkan kami semua adalah sebuah ide sederhana namun cerdas bernama ’Facebook’!
-Merajut Kembali Yang Sempat Terputus-

2 komentar:

  1. Mungkin judulnya "Berkumpul Yang Menyebar" kali Mbak kalau boleh usul?
    Indah memang mengenang masa lalu, karena saat itu beban kita hanya belajar tidak lain.......
    Saatnya kita membuka lembaran lama untuk dikenang, diingat dan dimaafkan apabila ada kesalahan.
    Tapi semua itu memacu kita untuk berkumpul kembali membuat sesuatu yang positif. Rasa kebersamaan paling tidak, dan juga kepedulian serta kepekaan terhadap sahabat - sahabat kita.
    Mungkin banyak pelajaran yang kita dapat cerita - cerita lama atau mungkin sudah usang. Walaupun itu pahit tapi pasti ada juga yang manisnya........
    Berkumpul adalah suatu silahturohim yang sangat indah dan Maha Pencita menyukai hal ini. Hubungan yang putus bisa terjalin kembali, membesarkan rasa persaudaran kita serta memperat kembali.
    Terima kasih ya........
    Kepada sahabat - sahabat saya jangan sampai putus hanya disini saja, walau ini hanya sebuah harapan.......


    Salam hormat saya buat sang penulis "Mengumpulkan Yang Berserak"

    Alvin B

    BalasHapus
  2. Thanks Anita, semua apa yang aku rasakan dan alami sudah terwakilkan di posting ini..
    Sama, aku juga terkaget2 dengan apa yang aku alami di FB ini.
    Good job Nit, keep going in this spirit...

    BalasHapus